Bahasa Indonesia Bisa Menjadi Bahasa Dunia

Bukan hal yang mustahil jika kelak bahasa Indonesia akan menjadi bahasa dunia, bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional. Dilihat dari struktur dan pembacaan bahasa Indonesia yang sangat sederhana, bahasa Indonesia merupakan bahasa yang tidak sulit untuk dipelajari.

Suatu bukti yang meyakinkan bila esok bahasa Indonesia akan menjadi bahasa peradaban dunia, lebih dari 50 negara di Dunia telah mempelajari dan menjadikan bahasa Indonesia sebagai satu diantara mata pelajaran di sekolah mereka dan di negeri australia pun hampir semua sekolah diwajibkan untuk mengajarkan bahasa indonesia. Kita sebagai pemilik bahasa Indonesia harus banggga karena bahasa kita dipelajari bangsa lain.

dan menurut Matt Mullenweg (pemilik wordpress.com) " Bahasa Inggris merupakan bahasa terbesar pertama di situs wordpress dan bahasa Indonesia menduduki urutan ke tiga setelah bahasa Spanyol”

Ini pernyataan Matt Mullenweg yang mengatakan bahasa indonesia menjadi bahasa ke 3 di wordpress. http://en.vivanews.com/news/read/229...wordpress_user

Dan ternyata Bahasa Indonesia memang lebih nyaman. Coba aja ngomong kalimat-kalimat di bawah ini :

Bahasa Indonesia :
"Tiga nenek sihir mengagumi tiga buah arloji merk Swatch. Nenek sihir mana melihat pada arloji Swatch yang mana?"

Dalam bahasa Inggris :
"Three witches watch three Swatch watches. Which witch watch which Swatch watch?


Yang lainnya...

Bahasa Indonesia :
"Tiga nenek sihir biseksual mengagumi kenop kenop dari tiga arloji Swatch. Nenek sihir biseksual mana yang memandangi kenop arloji Swatch yang mana?"

Dalam bahasa Inggris :
"Three switched witches watch three Swatch watch switches. Which switched witch watch which Swatch watch switch?

Hehe”,,,hebat gak tuh bahasa kita smua,,chayo indonesia! ! !


Artikel Terkait



Comments :

55 komentar to “Bahasa Indonesia Bisa Menjadi Bahasa Dunia”
Body mengatakan...
on 

Hidup Bhs indonesia chreers :D

buwel mengatakan...
on 

Bener2 hebat bahasa indonesia dan hebat artikelnya....btw yang urutan ke 2 nya basa apa yak...heheeheh

kir31 mengatakan...
on 

@Body : hidup juga dah,,hehe"

@buwel : urutan keduanya itu spanyol,,urutan pertama inggris tentunya,,hehe"

yHuS_dCc_X mengatakan...
on 

hahahhahha,,,,postinganx keren sob....
aq bangga jadi anak indo...
eh maksudx anak yang lahir di indonesia

Nugraha mengatakan...
on 

Saya sangat bangga dan mendukung penggunaan B.Indonesia di negara2 lain. Cuma, yang membuat saya prihatin adalah para pengguna dari B. Indonesia dari dalam negeri sendiri. Saya bisa katakan, B. Indonesia lama-lama bisa mengalami perubahan, bahkan rusak/musnah. Kenapa ? Karena saya sering mendengar B. Indonesia itu berubah menjadi bahasa "gaul", seolah-olah pengguna B. Indonesia yang menggunakan EYD itu ketinggalan jaman, tidak gaul, jadul dan sebagainya. Saya sendiri merasa prihatin, disaat B. Indonesia mulai dipelajari di luar negeri, di negara asalnya malah banyak berubah. Konon menurut survey, setiap hari ada bahasa yang musnah.Mudah2an B. Indonesia termasuk yang abadi :) (maaf kepanjangan he..he..)

kir31 mengatakan...
on 

@yHuS_dCc_X : yo,,kita harus bangga jdi warga indonesia,,biar jelek2 gni,,kta indo lho,,haha"

@nugraha : wah mas nugraha ini jiwa nasionalismeny gde bgt y,,itu info baru lagi mas,,tiap hari ada bahasa asli indonesia yang musnah,,waduh2..
tp tetep smangat mas..

Drajad mengatakan...
on 

lidah gw muter2 trus kesleo nih gara2 baca kalimat bahasa inggris tadi...

Narti mengatakan...
on 

artikel yg bagus, ayo berbanggalah jadi bangsa Indonesia...berbanggalah berbahasa Indonesia.
baca contohnya susah juga...hihi...

Rinto mengatakan...
on 

di negara lain pun bhs kita udah di gunain kok...contohnya australia...suriname

zee mengatakan...
on 

Thx da main ke blog saya ya...
Kunjungan balik.

Dum mengatakan...
on 

haha. sumpah, saya ngakak mbaca contohnya. :D
tapi yang jelas, bahasa indonesia jauh lebih baik daripada bahasa induknya (melayu) **bagi saya**

sachroel mengatakan...
on 

betul sekali.
saya setuju kalo bahasa indonesia itu sangat mudah dipelajari, baik struktur, pengucapan dll.

RanggaGoBloG mengatakan...
on 

hidup indonesia... akan kubela engkau walau harus berperang ditengah lauut,,,,,

kodil mengatakan...
on 

wah bangga juga nich jadi bangsa Indonesia...

dawiecool mengatakan...
on 

Hidup Indonesia... kayaknya perlu tuh. jadi gak perlu lagi belajar bahasa inggris. hahahaha

kir31 mengatakan...
on 

@drajat : awas mas kseleo lidahny,,hehe"
@Narti : saya juga susah mba bacany,,he
@Rinto : wah mantab info tambahnny..
@Zee : sama2..
@Dum : setuju bgt saya..
@sachroel : yupz bner bgt..
@Rangga : wezz,,mantab dh..
@kodil : harus bangga lah..
@dewicool : haha",,dasar si mba ini,,

Syehfudin mengatakan...
on 

Hidup Indonesia

Rusa Bawean™ mengatakan...
on 

waduh baru tahu neh
emang iya ya> bahasa Indonesia jadi bahasa pengantar di sekolah luar negeri?

wah hebat banget neh
turut bangga deh
:)

tulisanria mengatakan...
on 

wah.... mantab mas kir.... saya belum tau informasinya kalo bahasa indonesia number tiga di gunkana di wordpress. Bener2 mengagunggkan.... salam balik

kucingkeren mengatakan...
on 

wish your dream comes true... tks udh main ke kandang ammar Jr ya... salam kenal juga :-)

IjoPunkJUtee mengatakan...
on 

Bahasa Indonesia emang HEBAT....!!!

yoan mengatakan...
on 

wah,
tapi tentunya bahasa indonesia yang baik dan benar, kan?
bukan bahasa 'gaool' seperti yang digunakan hampir tiga perempat penduduk indonesia...
*hiperbolik MODE ON*

HumorBendol mengatakan...
on 

haha...contohnya itu loh yang bikin ketawa.
Oh iya, bahkan sekarang, Blog bhs Indonesia bisa diterima ma Buyblogreview, Sponsoredreview, bahkan adsense kan?
hehe....Hidup Bahasa Indonesia.

Reza Fauzi mengatakan...
on 

sebentar saya coba bilang itu... wkwkwkwk ga enak banget bibir saya... hehe

Tirta Kusuma mengatakan...
on 

hahaha....mantap nih emang bahasa indonesia...
saya cinta Indonesia

saint_54f mengatakan...
on 

Tetep aja terlalu jauh untuk jadi bahasa internasional...wong kita aja jarang make b.indo yg baik dan benar...hehehe..

muhammadamrul mengatakan...
on 

hidup bahasa Indonesia.... Jawa.... dan Betawi XD

Tips of Blog mengatakan...
on 

Apapun itu, optimis aja jika bahasa Indonesia akan menjadi bahasa Internasional,,,...

Novian mengatakan...
on 

Blogwalking @ afternoon, happy blogging, visit me back ok.

lagi usil mengatakan...
on 

hebat bahasa indonesia. kita musti bangga. seru juga kalo bahasa kita menginternasional, bisa ngeblog dengan pede pula...:)

st_hart mengatakan...
on 

hehehe, wac wic wac wic itu kasus khusus kali ya? coba yang lebih umum:
can you help me? bisakah anda menolong saya?
no smoking? dilarang merokok.
like father like son. ada gula ada semut...eh salah :)
intinya, bahasa inggris lebih ringkas dan irit. bukan berarti bahasa kita berpanjang-panjang loh ya....

anggaarie mengatakan...
on 

gua ketawa sob..pas bagian translate dari indonesia ke english...
ga kebayang gimana ngomongnya kalo pake bahasa inggris, bisa keluar semua ludahnya..

btw, gua suka blogmu sob, begini aja ga usah ditambah widget yg aneh2 biar gampang dibuka n orang tak bosan

aku follow kamu

AeArc' mengatakan...
on 

bener banget! sayangnya anak indonesia ndiri yang meracuninya.. liat tuh di mtv ampuh kebanyakan bahasa inggerisnya daripada bahasa indonya, tapi coba liat inbox, cinta bahasa indonesia banget, gitu lho!

Anazkia mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum...

Yudi, afwan baru mampir. Wah hebat nih artikelnya, bikin lidah mbak mencang mencong hehehe..

Kalau boleh tahu, nih blog di kelola banyak orang atau Yudi sendiri? Atau ini khusus untuk KIR anak2 SMA 31? (pengen kenal lebih akrab)hehehe...

Anazkia mengatakan...
on 

Oh ya, Yudhi aktif di mana...???

andro_simar mengatakan...
on 

jihahaha,, gitu toh,, pikir apa tadi,, :D

Rahasia Search Engine mengatakan...
on 

*ngakak guling-gulingan*
sumpah lutu buanget *ngakak lagi*

bisa aja nie ambil contoh nya *ngakak lagi ah*
ribet banget tuh bsa ingris...*eh ngakak lagi*

postnya menarik banget...

hidup indonesia...
kelak bisa lebih maju n lebh terkenal bahasanya...*ngakak lagi deh*

^^haqie mengatakan...
on 

Indonesia jaya...gaul banget indonesia...

ndop mengatakan...
on 

wow... saya bisa lo mengucapkan dengan fasih pas bagian bahasa inggris itu... hahahah... walau belepotan sih....

escampur88 mengatakan...
on 

sepakat bro..misalkan bahasa inddoneisa bisa menjadi bahsa internasional keren juga tuch..
gimana ya jika mereka para bule ngikuti bahsa kita...??ngak kebayang

bhogey mengatakan...
on 

wahh, kabar besar nih,hhe.
tai bituh berapa abad untuk merealisasikan ini,hhe
bangga deg jadi indonesia

ritz mengatakan...
on 

infon anda sangat bagus sekali,. meningkatkan dan mencintai kebudayaan indonesia merupakan hal yang harus kita pertahankan bersama,. gd lck sobat

indra permana mengatakan...
on 

bagus..bagus...
tapi kita harus waspada, jangan2 mereka pada belajar bahasa indonesia biar ntar mereka bisa kerja di Indonesia coz indonesia kan banyak lahan yang belum digarap...
kita jangan mau kalah..

Sarah Adelia mengatakan...
on 

saya tidak menyangka bahwa bahasa indonesia jauh lebih bagus daripada bahasa ingris. hehe

Easy Mafia mengatakan...
on 

Bukan hanya hebat, Bahasa Indonesia memang sekarang menjadi bahasa yang dipelajari oleh banyak negara.

DEVIL DIVINITY mengatakan...
on 

Ckikiki..gaul juga... Google aja ada yang bahasa jawa..wkwwkkwkw

icang69 mengatakan...
on 

Bahasa indonesia juga sering disingkat singkat. yang disingkat disingkat lagi. kaya yang ada di blogku.Ada yang tahu singkatan ini?

Saya juga bangga dengan Bahasa Indonesia. Sampe-sampe angka-angkanya tidak diciptakan begitu saja. Ada polanya pola uniknya bahkan Malaysia pun tidak punya. Fakta unik angka-bilangan Indonesia

ananda ganesha maaruf mengatakan...
on 

ooh rupanya spanyol urutan keduaaa. pantes ajah dibikin kartun dora the explorer ahahah. iyatuh bahasa indonesia gahoool! makanya kita sebagai warga indonesia kudu bisa berbicara bahasa indonesia yg baik dan benaar. jgn kaya si cinta lauraa zz

belajar gitar mengatakan...
on 

salut dech ama postingannya maju terus sobat..

Ardi mengatakan...
on 

Yg aku takut, semakin pintar bangsa lain berbahasa Indonesia ntar semakin mudah mereka menjajah negara kita gmn dunk?

abdul mengatakan...
on 

keren deh postingan beritanya,,,
hebat,,,
seneng deh bacanya

adi mengatakan...
on 

mantap artikelnya.. yoi kita sbg org indonesia, harus bangga dgn bahasa indonesia. Orang jepang aja yg bahasanya susah, bangga dgn bahasa mereka sendiri, silahkan cari orang jepang yg jago bahasa ingggris, mungkin jumlahnya sedikit sekali, ya itu tadi org jepang berpikir ngapain belajar bahasa lain.. Jadi kita harus bangga dengan INdonesia.. HIdup Indonesia!!! n SUKSESKAN PEMILU 2009...

Anonim mengatakan...
on 

mengatakan ... on

agus mengatakan...
on 

mengatakan .... on
wah bahasa indonesia dijadikan bahasa internasional...hebat2.hidup indonesia.

Reyta Bonita mengatakan...
on 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...