Tradisi ulang tahun di negara berbeda

Setiap negara tentunya mempunyai tradisi ulang tahun yang berbeda, perbedaan tersebut tentunya tidak lepas dari kebudayaan,kepercayaan serta kebiasaan yang berbeda pula. Namun bukan itu yang akan saya bahas,,hehe”,,tapi saya hanya memberikan info tentang macam-macam tradisi perayaan ulang tahun di berbagai negara yang bisa dibilang sangat unik.
Ayo kita lihat :




Bolivia – Dansa Waltz dan memakai serba putih. Pada saat anak perempuan berusia 16 tahun, maka perempuan tsb memakai pakaian putih dan berdansa waltz.

Cina – Makan siang dengan mie ayam. Anak yang berulang tahun memberi hormat pada orangtuanya dan menerima uang dari orang tuanya. Sahabat dan saudaranya diundang untuk makan siang dan mie adalah makanan yang lazimdimakan dengan maksud agar yang berulang tahun memperoleh panjang umur,

Denmark – Bendera terbang. Sebuah bendera diterbangkan melalui jendela dengan maksud sebagai tanda bahwa seseorang yang tinggal dirumah tsb ada yang berulang tahun. Hadiah dan kado diletakkan disekeliling ranjang anak tersebut pada saat sedang tidur, sehingga melihat pd saat bangun tidur.

Italy – Menarik telinga. Telinga si anak yang berulang tahun akan ditarik sebanyak usia anak tersebut.

Jepang – Baju baru. Si anak yang berulang tahun memakai baju baru sebagai tanda, dan mengunjungi kuil setempat.

Amerika Serikat – Kue,lilin dan lagu(biasa bgt!!). kue dengan lilin diatasnya berdasarkan umur anak tersebut. Kemudian menyanyikan lagu “selamat ulang tahun”. Dan diakhir lagu tsb anak itu meniup lilinnya. Jika dapat mematikan lilin dengan sekali tiup,artinya keinginannya pasti terkabul (ini yang orang indonesia tiru).


Dan untuk informasi tambahan,, tradisi pesta ulang tahun pertama kali diadakan diEropa sejak jaman dahulu. Orang-orang Eropa percaya bahwa roh-roh jahat tertarik dgn orang yang sedang ulang tahun. Untuk menjaga mereka dari roh jahat itu, saudara dan teman-temannya berkumpul dan memberi ucapan serta doa(do you belive?)hehe".

Artikel Terkait



Comments :

52 komentar to “Tradisi ulang tahun di negara berbeda”
anggaarie mengatakan...
on 

gua kasihan ma orang italy, bayangkan aja kalo umur dia 60 tahun dan yang mo kasih ucapan ada 100 orang? gimana nasib tuh kuping?

dwina mengatakan...
on 

Tradisi ultah gaya amrik yang ditiru ma kita yang timuran yah

btw, bercerita tentang ultah, diriku kalo ultah dibikinin bubur merah putih ama ibuku. ato di bikinin nasi urab trus di bagiin ke tetangga
hmmm kapan yah ultah lagi

salam kenal ya mas.... dari blognya Ana nih

wibowo mengatakan...
on 

kurang tuh sob, tradisi jawa, namanya tumpengan..

Novian mengatakan...
on 

Blogwalking @ Night, happy blogging, visit me back ok.

sijagur mengatakan...
on 

wekekeke.. tau yang di betawi ga?? ditempat ane.. ada yang namanya ngaji khaulan...biasanya di masjid atau dimakam di waktu setelah shalat subuh.. kalo kebiasaan di tempat ane... menunya nasi uduk semur jengkol.. wkakakaka.. ngikut kyai2 makan nasi uduk semur jengkol ser

Henny Y.Caprestya mengatakan...
on 

yaelah..kalo usianya 100 berarti di itali telinganya ditarik 100 kali ya?
bisa..bisa..
bisa-bisa copot!

Anazkia mengatakan...
on 

Weh, Wina mampir kesini. tema seperjuangan... :)

Yudi, makasih atas komennya. Yud, kadang khan kalau ada sedikit konflik antar negara kita lebih dulu menjudge negaranya. Padahal, yang berbuatkhan warganya. Kayak kalo ada orang beraga islam mencuri, gak jarang khan ada yang bilang "orang Islam ko nyuri" padahal, Islam itu agama dan orang itu penganutnya jadi, kebetulan dia orang muslim yang beragama Islam dan kebetulan mencuri.

Kembali ke kasus yang mbak tulis, kasusnya di Malaysia yang menganiaya orang Malaysia jadi, bukan negara Malaysia. Masih banyak juga ko Yud majikan yang baik. Dan tak sedikit pembantu juga yang jahat sama majikannya. Ini the riil lho Yud, mbak gak mengada2kan cerita. Terkadang, yang seperti ini gak di ekspos aja.

Mohon maaf kalau ada yang salah. Ko mbak panjang lebar sih ngomongnya. :)

Anazkia mengatakan...
on 

Kembali ke ULTAH, Alhamdulilah mbak gak jadi orang Italy, sekurang2nya gak ada jeweran sampai ke 27 kalau mbak berumur 27 tahun hehehe...

Anyway, tetep semangat yah. Meskipun Yudi kerja sendiri ngurusin blog. Mang pada kemana tuh binaan Yudi? Dulu KIRnya dalam bidang apa aja? eh, ko mbak jadi cerewet sih..??? hehehe... yah githu deh, kalau dah kenal keluar aslinya :P, tetep semangat dengan blognya yah. Sekarang kuliah di mana? n fakultas apa?

lagi usil mengatakan...
on 

iya setuju, kasihan orang Italy. pas ulang tahun bukannya diselamatin malah dijewer hehe....

st_hart mengatakan...
on 

pantesan orang Italy kalo ngerayain ultah milih keluar negeri :)

Novian mengatakan...
on 

wah lagi banyak visitor euy,,, sukses ya..

Wiran mengatakan...
on 

Nih aku mampirin ya..
Tapi aku bukan mba nih.... he he

escampur88 mengatakan...
on 

du maksih ni info..penting baget ni..sering-sering ya main di escampur88.blogspot.com

gimana yang da coba belum...

dijamin nyegerin

nugraha mengatakan...
on 

Waah, keduluaannn! Tadinya mau mengomentari tradisi ultah di Italy. Kalau begitu, idem saja deh :)

AeArc' mengatakan...
on 

wah, kreatif banget!

ahmad mengatakan...
on 

kalo orang Indonesia gimana caranya ya?
maksudnya yang asli Indonesia

kucrit mengatakan...
on 

enakan ultahnya orang jawa.. cukup buat jenang rupa 7 ngundang tetangga dekat.. (genduren) dapat ingkung ayam...

sugiman mengatakan...
on 

Biasanya sih kalo ultah tradisinya tiup lilin..

IjoPunkJUtee mengatakan...
on 

Ulang tahun...?? Apa tradisi yang biasa kulakukan...??

Hampa, terkadang malah lupa kapan ku mulai terbit menatap dunia yang semakin pelik...

japraxxx mengatakan...
on 

lumayan dpt tambahan ilmu...ntar biar ga kget lg pas diluar negri.....ngarepnya...haha :D

bhogey mengatakan...
on 

hha, tradisi ultah sekarang mah masih tetep nyeplokin telor ditambah tepung ke orang yang lagi ultah,hha

ateh75 mengatakan...
on 

Kayak yg dijepang perlu juga ditiru ya,ternyata berbeda negara berbeda pula adat kebiasaan pdhal yg saya tahu perayaan ultah itu ga dimana ga di mana tiup lilin ....kecuali jepang wah sangat mendidik bila sang anak masih usia dini...

kakara mengatakan...
on 

Baru tau nh aku ada tradisi2 ulang tahun seperti itu..
TFS frenz :)

~ieDa~ mengatakan...
on 

:) :) Bila birthday kamu ye Kir? :)

bunga raya mengatakan...
on 

selamat pagi dan salam kenal kawan, selamat pagi indonesia, aku datang mencari suatu

attayaya mengatakan...
on 

kok kupingnya ditrik, khan bisa panjang tuh kuping kena jewer terus ma 1000 undangan
hehehehe
mantap bro

AeArc' mengatakan...
on 

kok di arab ga ada..

chrysanti mengatakan...
on 

duuh coba gambarnya berwarna.. pasti lutu dee

Andre mengatakan...
on 

wah..keren :)

tito mengatakan...
on 

seru juga ya beraneka ragam tradisi untuk masing-masing negara, bikin sesuatu yang berbeda, tnk. :)

yoan mengatakan...
on 

hehehe...

saya pilih cina ama jepang aja...
makan makan makan...
baju baju baju...

huehehehe...

yHuS_dCc_X mengatakan...
on 

aq pilih italy saja, biar kuping si anak selebar kuping gajah....

بوويل mengatakan...
on 

Postingannya selalu menarik mas, informatif jadi tambah luas pengetahuan saya kalo ke sini...

wiyono mengatakan...
on 

setelah menjelajah ke blog para sohib, ternyata aku bertemu juga dengan blog mu yang mantab ini bro.
semoga kelak menjadi blog terdepan, oiya sambil aku jalan jalan gmana kalau kita tukeran link..biar sama-sama meningkatkan PR. karena PR adalah gengsi para blogger pada umumnya

rumah tiara mengatakan...
on 

mantabbbb top bgt

kodil mengatakan...
on 

kalo di indonesia agak ditambah dikit, biasa nya habis makan langsung SMP alias Siap Makan Pulang...heheheh

Syehfudin mengatakan...
on 

wahhhh....baru tau niii...

Makasih infonya...

Tukeran Link Yuuu..

fifi mengatakan...
on 

hi hi nice info. ternyata indonesia hampir sama ama amrik.......nggak kreatif hehe

~noe~ mengatakan...
on 

wehhh...
bolak balik akau baca judulnya, kok yg kebaca : tradisi ulang tahun di negara belanda.
kok ndak cucok sama isinya :-D
dasar matanya masih sarap...
tks infonya, om

si embah mengatakan...
on 

kalo di indonesia pake tumpeng tuch!!!
sukuran!!!
hahahaha

devianty mengatakan...
on 

intinya adalah mensyukuri tiap detik, menit, hari, bulan, tahun yang berlalu dengan bertambahnya usia...oh baru tahu ternyata dari eropa pertama kali toh...

zee mengatakan...
on 

Postingan yg menarik hahahaa...
Itu yg Italy...aduhhhh yg bener aja dong, lama2 telinga si anak bisa panjang klo ditarik sebanyak usianya. Apalagi klo mamanya narik kupingnya sekalian ngasih hukuman..... beeuhh... merah pasti! Hahahaa...

tulisanria mengatakan...
on 

lak di tempatku biasane gawe sego liwet, lodo karo jenang abang hahahahahaha

attayaya mengatakan...
on 

beli kado ulang tahunnya pade duit dari KONTES SEO BERTUAH
hehehehe
mayan 15 juta lho

ndop mengatakan...
on 

yang jelas saya nggak mau ultah di Italy, titik!

natazya mengatakan...
on 

yang jelas kalo buat keluarga saya, menjadikan sebuah hari ulang tahun adalah satu hal yang penting dan wajib :D

tata mengatakan...
on 

ulang tahun,,,???????kapan ulang tahun saya ya,,,,he3,,,,,

DEVIL DIVINITY mengatakan...
on 

Wah yang itali penyiksaan...!!! hiiiii ngeri...

suzhu BITES mengatakan...
on 

hehhe..baru tau klo oarng eropa juga percaya mitos. klo aq sih ulang tahun ga terlalu perlu di rayain soalnya inti dari hidup ini beribadah en mengerti setiap jalan yang kita lalui

Wiran mengatakan...
on 

Info yang menarik.
Keep posting

kwangkxz mengatakan...
on 

masing-masing negara pasti punya kreativitasnya masing masing.

Baju Anak mengatakan...
on 

Yang cara Italy lucu banget ya, hehehe....

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...