Indonesia Raih Peringkat III Olimpiade Fisika Asia

olimpiade fisika Tim Fisika Indonesia meraih peringkat ketiga dalam Olimpiade Fisika se-Asia ke-11 yang di gelar Taiwan. Sebanyak 24 siswa dan siswi sekolah menengah atas yang terbagi dalam dua tim ini meraih satu medali emas, dua perak, empat perunggu dan empat honorable mention.

Tim Fisika Indonesia tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/5). Mereka disambut dewan guru dan keluarga siswa. Menurut Johanes Surya, pembimbing, Indonesia tahun ini berada di peringkat ketiga di bawah Taiwan dan Thailand dari 16 negara. Mereka telah bertarung selama hampir sebulan, dari tanggal 2 - 30 April.

Medali emas disumbangkan tim A melalui Kevin Sudjatmiko, siswa SMAN Jakarta. Sementara, menurut Patricia Adriana Suriana, siswi peraih perunggu, soal fisika yang diperlombakan setingkat pelajaran fisika di universitas. Ia mengaku sempat gugup dalam mengerjakan soal karena soal yang diberikan cukup banyak dan harus selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

Pada tahun ini, Panitia Olimpiade Fisika memberikan delapan medali emas. Kali ini tuan rumah Taiwan tampil sebagai negara terbanyak meraih medali emas, yakni lima medali. Tempat kedua Thailand yang meraih dua emas dan Indonesia satu medali emas. Olimpiade Fisika Asia ke-11 ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu panitia menyediakan 21 medali emas.

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “Indonesia Raih Peringkat III Olimpiade Fisika Asia”

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...