Indonesia Meraih Gelar di Olimpiade Robot Dunia

robot Tim Indonesia berhasil meraih juara kedua dan ketiga untuk kategori "Junior Regular Category" di ajang Olimpiade Robot Dunia (World Robot Olympiad/WRO) 2009 yang berlangsung pada 6-8 November 2009 lalu di Korea Selatan.

"Prestasi yang dicapai tim Indonesia kali ini merupakan hasil terbaik yang diperoleh Indonesia sejak mengikuti World Robot Olimpiade pertama kali pada 2004," ujar Humas dan Promosi Mikrobot, Paula Augusta, dalam siaran persnya, Selasa (17/11).

Ajang kompetisi tingkat internasional ke-6 yang diadakan di Gyeongbuk Pohang, Korea Selatan, itu diikuti lebih dari 1.000 peserta dari 24 negara di seluruh dunia. Kompetisi WRO terbagi dalam dua kategori, yaitu Regular Category dan Open Category.

Dikatakannya, dalam Regular Category, peserta harus merakit sebuah robot untuk menyelesaikan suatu tantangan tertentu. Sementara itu, pada Open Category peserta bebas merakit robot menurut tema tertentu, yang kemudian mempresentasikan ciptaannya di hadapan dewan juri.

Di gelaran WRO 2009 kali ini, Indonesia mengirimkan tujuh tim untuk berlaga. Dari ketujuh tim tersebut, seluruhnya merupakan peserta untuk Regular Category.

Untuk tingkat Junior atau SMP, Indonesia menempatkan tim "Creator" yang beranggotakan Ivy Icasia dan Patricia Dissy Andrea. "Creator" berhasil meraih gelar sebagai juara kedua. Sementara itu, tim "Alpha-Rex", yang beranggotakan Billy Hocker Wistan dan Fernando berhasil merebut juara ketiga. Adapun juara pertama diraih oleh tim "White Lego" dari Korea Selatan.

Selain dari tingkat Junior, perolehan prestasi Indonesia yang bertanding di tingkat Primary atau Sekolah Dasar juga cukup memuaskan. Tim "Innocent", yang terdiri dari Kelvin Onggadinata dan Margaretha Hutabarat, merebut peringkat lima, di bawah China Taipei (juara 1), Korea (juara 2), serta Singapura (juara 3).

Mikrobot merupakan distributor resmi Lego Education, peraih penghargaan Golden Award untuk robot yang bisa menyelesaikan permainan rubic cube dalam waktu satu menit pada ajang Olimpiade Robot Dunia 2007 lalu. Sebelum berlaga di WRO, para peserta tersebut telah mengikuti seleksi tingkat nasional melalui Indonesia Robotic Olimpiad 2009 (IRO) yang berlangsung di Jakarta pada Agustus 2009. IRO diselenggarakan oleh Mikrobot.

Artikel Terkait



Comments :

6 komentar to “Indonesia Meraih Gelar di Olimpiade Robot Dunia”
Aids memanggilmu "REMAJA" mengatakan...
on 

teRUS semangat shob, majukan INDONESIA!

KANdaNGTips.bloGspot.Com mengatakan...
on 

Bangga deh,,,, Pertahanin ya.... Prestasinya!

pes mengatakan...
on 

maju trus robot indonesia!!!!

Anonim mengatakan...
on 

nice
pertahankan itu dan kembangkan kembali menjadi best of the best Okay

Dika mengatakan...
on 

kalau boleh kasih masukan nih.. coba kembangkan lagi kalau bisa sih lebih hebat lagi tuh robot'a
i know you all can do that

prediksi togel mengatakan...
on 

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI SANTANU DI NMR (_082 317 877 775 JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT ATAU

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...