Putri Indonesia 2009 | Qory Sandioriva

Setelah melakukan persiapan dan pencarian, puteri terpilih dari 33 provinsi usai sudah. Dari 38 finalis yang berasal dari seluruh Indonesia, akhirnya terpilihlah satu sosok untuk mewakili sosok wanita Indonesia. Sang puteri inilah yang akan menjadi perwakilan Indonesia di kancah pertarungan wanita tercantik sejagat di Miss Universe 2010 nanti.

Menjelang diumumkan siapa yang akan menjadi Puteri Indonesia 2009, kedua MC malam itu, Charles Bonar Sirait dan Dian Krishna (Puteri Indonesia 2003), bertanya kepada penonton yang memenuhi Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah. Bergemuruh penonton menyorakkan angka 1 yang merupakan angka dari perwakilan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Charles pun membenarkan bahwa pilihan pemirsa sama dengan pilihan 10 juri yang memutuskan bahwa Qory Sandioriva, perwakilan NAD, adalah sang Puteri Indonesia 2009.

Qory saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester 1 Universitas Indonesia Sastra Perancis. Dara kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1991, ini sempat melontarkan perasaannya di panggung saat akan menjawab pertanyaan dari para juri, “Awalnya saya sempat pesimis ketika saya memutuskan untuk tidak mengenakan jilbab seperti para perwakilan NAD di tahun-tahun sebelumnya.”

Ia sempat mengutarakan bahwa ia harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah-pemerintah kota setempat untuk bisa maju ke babak final Puteri Indonesia 2009 tanpa mengenakan penutup rambut pada umumnya yang dikenakan wanita Muslim. Ia mengatakan keterkejutannya bahwa ia sanggup masuk ke babak 5 besar dan banyak mendukungnya, bahkan sampai mencapai gelar Puteri Indonesia 2009.

Artikel Terkait



Comments :

0 komentar to “Putri Indonesia 2009 | Qory Sandioriva”

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...