Anggaran Pendidikan Terbesar Dalam RAPBN 2010

Anggaran Pendidikan untuk DEPDIKNAS ( Departemen Pendidikan Nasional ) memperoleh alokasi dana terbesar dalam RAPBN 2010 yang mencapai Rp.51.8 Triliun atau 20 persen dari APBN. Hal ini dilakukan untuk menuntaskan pelaksanaan program wajib belajar sembilan tahun, pemerataan dan perluasan akses pendidikan serta peningkatan mutu dan daya saing pendidikan.

Menurut Kepala Negara, dengan anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen dari APBN itu diharapkan dapat menaikkan kesejahteraan guru, meningkatkan mutu pendidikan guna membangun keunggulan dan daya saing bangsa di abad 21.

Lembaga lainnya yang juga memperoleh anggaran yang cukup besar yaitu Departemen Pertahanan sebesar Rp 40,7 triliun dan Departemen Pekerjaan Umum Rp 34,3 triliun. Sementara itu, Departemen Agama memperoleh Rp 26,0 triliun, Kepolisian Negara Republik Indonesia sebesar Rp 25,8 triliun, Departemen Kesehatan sebesar Rp 20,8 triliun, dan Departemen Perhubungan sebesar Rp 16,0 triliun.

Total anggaran belanja untuk seluruh kelembagaan yaitu Rp.327.6 triliun, meningkat dari tahun 2009 lalu sebesar Rp.10.6 Triliun

Artikel Terkait



Comments :

1
NURA mengatakan...
on 

salam sobat,,wah,,ternyata besar juga ya,,dana RAPBN anggaran 2010 untuk pendidikan sampai 51,8 triliun.
semoga dengan dana tersebut pendidikan di INDONESIA makin meningkat agar dapat mengalahkan pendidikan di luar negeri,,
trims sobat infonya.

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...