Alat Pendeteksi Daging Bangkai | Pertama di dunia dan Indonesia

Alat pendeteksi daging bangkai dengan tingkat akurasi 100% berhasil dibuat oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM. Alat pendeteksi daging bagkai yang baru pertama kali diciptakan ini diberi nama Durante.

Penelitian yang dilakukan untuk membuat alat pendeteksi bangkai (Durante) ini dilakukan sejak 1997 dan terus disempurnakan hingga bisa di pergunakan pada tahun 2009 ini. Alat ini di ciptakan karena banyaknya keluhan dari masyarakat tentang daging bangkai yang masih sering dijual para pedagang.

Bentuk Durante ini adalah cair. untuk menguji sebuah daging itu masih segar atau sudah bangkai cukup dengan mencampur sampel daging yang dicacah dahulu dengan aquades secukupnya dan diberi satu tetes Durante, lalu di kocok.

Jika dagingnya bangkai, maka campuran akan berubah warnanya menjadi hijau tua, dan jika daging segar warnanya akan berubah menjadi biru. Untuk melakukan pengujian ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit dan tingkat ketepatannya 100%. Kita semua harus bangga dengan karya anak bangsa bernama Yantri Drastini yang merupakan peneliti di fakultas hewan UGM ini dengan ciptaannya alat pendeteksi daging bangkai.

Artikel Terkait



Comments :

27 komentar to “Alat Pendeteksi Daging Bangkai | Pertama di dunia dan Indonesia”
MOCHAMMAD FATHONNY LESSY mengatakan...
on 

postingan sobat yang satu ini selalu bermanfaat memang . . .

top markotop
:-)

ina mengatakan...
on 

Wehhh, keren ik,...

jadi tau dunkz mana daging seger dan daging bangkai....

keren sobat,...

Nugraha mengatakan...
on 

Info yg bagus (krn top nya sudah dipakai he..he..). Yah, praktis ya, cuma 2 menit, ketauan deh :)

Sigit mengatakan...
on 

bagus itu..inovasi baru..mantab

arunaspot mengatakan...
on 

wow...ugm...wow...

salut

keep komen2an yaah,

salam hanget, arunaspot.

KangBoed mengatakan...
on 

Hebaaaaaat bossssss
Salam Sayang

berita unik mengatakan...
on 

Bagus banget
semoga dengan ini dapat mengurangi keresahan masyarakat mengenai daging tiren

cerita naruto mengatakan...
on 

semoga alatnya juga dapat diproduksi lebih banyak.
Kalo perlu secara massal biar semua orang bisa pake.
Akhirnya penipuan daging tiren bisa teratasi juga

andro_simar mengatakan...
on 

saya sangat bangga menbacanya,, hehe,,

AD1N mengatakan...
on 

manteb bgt... bangga jd org Indonesia...:)

narti mengatakan...
on 

ternyata anak bangsa Indonesia pinter2. buruan dipatenkan tuh....
TFS yah.

Andie Gokil mengatakan...
on 

Indoensia emang mantab!!!!
#indonesiaunite

eh sekalian,
ada yang baru diblogku,
koment yak!!!!
AAA AAAAA AA AAAAA AAAAA AAA!!!!!!!
(capslock attack mode on!)

AeArc' mengatakan...
on 

wew..wew.. akhirnya indonesia bisa menemukan juga..

NURA mengatakan...
on 

SALAM SOBAT,,bagus ada pendeteksi daging bangkai,,agar tahu daging yang sudah bangkai dan masih segar yang sehat apabila dikonsumsi manusia.

DEVIL DIVINITY mengatakan...
on 

Nah..gini donk...Msk manusia kalah sama kucing...

genial mengatakan...
on 

informasinya sangat berguna kang buat saiia.. tararengkyu.. hatur nuhhunn :thumbsup: sukses selalu :)

KangBoed mengatakan...
on 

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk sahabatku

asrizal wahdan wilsa mengatakan...
on 

segimana canggih alatnya, tetep za keamanan di indonesia kebobolan juga !

~noe~ mengatakan...
on 

mantabs nih
bisa didapat di mana, om?

ngeblog sambil beramal mengatakan...
on 

jadilah yg pertama masih banyak kesempatan

Bisnis dan marketing mengatakan...
on 

makasih bro da mampir di blogku

ivenx oy'z mengatakan...
on 

wah.. hebat indonesia,

success ya sob....

Ardi's Zone mengatakan...
on 

aku beri acungan 2jempol untuk kakak Yantri Drastini.kembangkan terus...........

faizz mengatakan...
on 

nah gini dong, sekali-kalipakailah hasil jerih payah anak bangsa, jangan dikit-dikit import percuma ajah buat slogan cintai produk anak negeri kalau pemerintahnya aja pake lois vitton kemana2, tapai kalau gini kan jempolan tuh

dewi mengatakan...
on 

anak bangsa yang patut diapresiasi karya2nya, salut untuk anak-anak Program Studi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM yang berhasil menciptakan alat ini, semoga banyak manfaatnya, dan durante menjadi jembatan untuk kembali mengharumkan nama bangsa, sukses

Stop Dreaming Start Action mengatakan...
on 

smoga anak bangsa kita semakin giat tuk berkarya....

Dunia Impian mengatakan...
on 

Mudah-mudahan teknik ini bisa membantu masyarakat dalam memilih daging yang menyehatkan.

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...