Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat


1. Ambillah dosis EPA secukupnya
EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.


2. Kerjakan sebuah teka teki
Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.

3. Pergi berjalan kaki
Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.

4. Mempelajari bahasa baru
Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.

5. Tertawa
Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.

6. Menjadi kreatif
Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda yakin Anda payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.

7. Belajar melempar barang
Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.

8. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan Anda
Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).

Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran “seorang dewasa”, Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.

_semoga bermanfaat_

http://www.myrank.web.id/9-cara-memb...bih-cepat.html



Artikel Terkait



Comments :

16 komentar to “Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat”
Septian mengatakan...
on 

Mantep nih...cuman kurang kata2 pembukanya ui...heheheh....Actually, look like I've already read this somewhere...but where...

bhogey mengatakan...
on 

Hho,, bagus bagus..
Semuanya bisa di praktekan dengan mudah..
hho, bener, krang kata-kata pembuka,,hha
sok tau saya, padahal saya ini pemula :p

kir31 mengatakan...
on 

haha",,iya maap",,

waktu tu lgi mles bgt nulis,,haha",,

thx 4 saranny..

nugraha mengatakan...
on 

Hmmm... asal jangan terlalu banyak ketawa sendirian he..he.. :)

KAOS BLOGGER GRATIS mengatakan...
on 

Belajar melempar barang? Asal jangan dilempar kerumah orang aja... dipukulin orang nanti! hi hi..

Wiran mengatakan...
on 

Keknya cuma yang teka-teki aja deh yang manjur... hehe

IHSAN mengatakan...
on 

saya pilih yang kaya anak2 aja

karena bermain adalah belajar

dan belajar adalah bermain

RanggaGoBloG mengatakan...
on 

wah belajar melempar barang dengan maknya yang menjadi target.. hohohohohoh....

Bloggis mengatakan...
on 

benar-benar artikel yang baik bagi orang2 yang otak nya "jongkok", he...he...
kayak nya poin no 6 susah tu aq lakukan

MOCHAMMAD FATHONNY LESSY mengatakan...
on 

tapi apakah kalo kita terlalu banyak berimajinasi juga akan mengembangkan otak???
masalhnya imajinasikuw banyak sekali

raksaka mengatakan...
on 

hmmm..patut dicoba :D

goceng mengatakan...
on 

boleh juga...siapa tau aja bermanfaat...maklum sudh mulai berumur

DEVIL DIVINITY mengatakan...
on 

Nah..Makanya belajar bahasa baru...Bahasa kucing lah...Ayam lah..wkkwkwkwkw

DEVIL DIVINITY mengatakan...
on 

Nah..Makanya belajar bahasa baru...Bahasa kucing lah...Ayam lah..wkkwkwkwkw

Ramdhan mengatakan...
on 

sekarang lagi belajar Bahasa Jepang nih... masih baru banget jadinya sussah minta maaf :p

tapi mudah-mudahan ngebantu dalam hal ini...

Anonim mengatakan...
on 

lbh baek banyak imajinasi coz pengaruh pnting

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...