Usia 19 Tahun Mendapat Gelar Dokter UGM

alexander Prestasi luar biasa ditorehkan oleh Alexander Randy Angianto sebagai satu-satunya wisudawan termuda dengan gelar sarjana kedokteran (S.Ke) dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM). Usianya masih 19 tahun, tapi karena kemampuannya, Ia lulus cumlaude dengan IPK 3,56.

Sepintas melihatnya, Ia tidak tampak seperti layaknya anak yang masih berusia remaja. Alex, demikian ia biasa disapa, memiliki tinggi badan 187 cm, berkulit putih dan berkacamata, tidak menyangka termasuk lulusan termuda.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Erwin Angianto (50) dan Anastasia Yulianti (46), bercerita jika dahulunya dia sudah masuk SD saat umur 5 tahun.

Alex mengaku sejak kecil tidak ada perlakukan khusus dari orang tua padanya. Bahkan dirinya termasuk orang yang tidak begitu memaksakan dirinya untuk belajar.

Ia lebih suka  menghabiskan kesempatan bermain dengan anak seusianya. Yang unik dari dirinya, dia tidak suka mengasingkan diri untuk bisa belajar. Tapi lebih suka belajar saat mendengarkan guru mengajar.

"Saya akan lebih mudah menerima pelajaran saat saya banyak mendengarkan," kata pria kelahiran Balikpapan, Kaltim 30 Januari 1991 ini, usai upacara wisuda di Gedung Graha Saba Permana, UGM, Yogyakarta, Rabu, 19 Mei 2010.

Setelah Lulus dari SMAN 1 Balikpapan tahun 2006. Dia masuk FK UGM lewat jalur Penelusuran Bakat Skolastik (PBS) UM UGM. Selama 3,5 tahun ia merampungkan kuliahnya dengan IPK 3,56.

Ketertarikannya untuk memilih pendidikan dokter muncul dari dirinya sendiri. Kendati begitu, sejak kecil ibunya yang kebetulan juga berprofesi sebagai seorang dokter juga menyarankan dirinya kelak menjadi dokter.

"Sejak kecil sudah diminta jadi dokter. Tapi memang keinginan itu (jadi dokter) sudah ada dari diri sendiri sejak masuk SMA," kata Alex yang bercita-cita ingin jadi dokter spesialis bedah ini.

Universitas Gajah Mada Yogyakarta  mewisuda 1.301 Sarjana serta 215 Ahli Madya untuk Periode III Tahun Akademik 2009/2010, Rabu 19 Mei 2010, di Gedung Grha Sabha Pramana.

Artikel Terkait



Comments :

10 komentar to “Usia 19 Tahun Mendapat Gelar Dokter UGM”
gala mengatakan...
on 

ckckck niat bgt jd dokter. gw aja kuliah ga tw lulus apa ga wkwkwkwkwk..

Anonim mengatakan...
on 

biasa aja,bro! temen gw ada yang belum 19 udah S.Ked (bukan dokter,bung....S.Ked dan dokter beda..)
[no offense]

hanifa mengatakan...
on 

kereeen.... :D

TUKANG COLONG mengatakan...
on 

bagaikan sebuah mimpi..;)

deace mengatakan...
on 

wah,
jarang lo ada orang yang punya niat sendiri untuk menjadi dokter dan kesampaian...

good job..

v2 mengatakan...
on 

Wah...makin banyak aja yang muda yang sudah lulus sarjana...
Ayo...siapa yang menyusul berikutnya...

ubur-ubur mengatakan...
on 

subhanallah...

Milimili mengatakan...
on 

keren :D
pengen mengikuti jejak nya amien .

Anonim mengatakan...
on 

Salah kaprah.
Dokter, atau Sarjana Kedokteran?
Umur bukan menjadi masalah

fatsum fatsumeh mengatakan...
on 

kece bangat suer,lah umur gue aja masih 17 taun belon lulus SMA , masuk sd aje 7 taun ,gimana mau nyaingin?? haduuh

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...