Tips | Hal Yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

Sebelumnya berhubung bulan ramadhan saya mohon maaf atas segala khilaf, kita awali ramadhan dengan hati yang bersih. Kali ini ada info tips mengenai apa saja yang harus kita hindari setelah kita makan dan apa alasannya. Nyok kita liat sama-sama :




Hal Yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

1. MEROKOK
Merokok saja sudah merusak tubuh, apalagi jika dilakukan setelah makan. Berdasarkan penelitian, mengisap satu batang rokok setelah makan, sama saja dengan merokok sepuluh batang, sehingga kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar.

2. MAKAN BUAH
Makan buah segera setelah makan sebaiknya dihindari, karena membuat perut dipenuhi udara alias kembung. Sebaiknya, konsumsilah buah 1-2 jam setelah makan atau satu jam sebelum makan. Ini akan membuat perut Anda kenyang dan makan tidak terlalu banyak.

3. MINUM TEH
Daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini menyebabkan kandungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan penyerapan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal, zat besi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

4. MENGENDURKAN IKAT PINGGANG
Mengendurkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. MANDI
Mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

6. BERJALAN-JALAN
akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.

7. LANGSUNG TIDUR
Jangan ikuti kantuk Anda. Tidur setelah makan membuat makanan tidak dapat dicerna secara baik. Akibatnya, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

8. MINUM AIR ES
Air dingin akan membekukan makanan berminyak, terutama berlemak, yang Anda santap. Lemak itu akan terbentuk dalam usus dan akan mengakibatkan menyempitnya saluran-saluran pencernaan sehingga menimbulkan kegemukan. Gantilah dengan minum air hangat.

9. PERGI
Kebiasaan ini tidak berdampak pada kesehatan Anda, sih. Tapi kayaknya kurang sopan,hehe, SMP (sehabis makan pergi)..

oya selamat emnjalankan ibadah puasa ya..

Artikel Terkait



Comments :

13 komentar to “Tips | Hal Yang Pantang Dilakukan Setelah Makan”
Penikmat Buku mengatakan...
on 

tengkyu sangat tipsnya, seinget saya buah itu lebih baik kalo dimakan sebelum makan *halah!

irmasenjaque mengatakan...
on 

bgs banget artikelnya sob,sangat bermanfaat banget,,,makasih ya....

Firyan mengatakan...
on 

wah, gak boleh mandi ya? bingung nih ntar klo udah sekolah...

NURA mengatakan...
on 

salam sobat
trims infonya
saya biasanya ,habis makan terus minum air es,biar segar,,ternyata itu pantangan setelah makan ya?

Wisata Riau mengatakan...
on 

mah... artikel yg sangat bermanfaat... salam kenal.....

noertony mengatakan...
on 

sip bangetz tipsnya...
makasih ya buat kunjungannya..

reiyo mengatakan...
on 

oh gitu ya sob.. thank article bermanfaat ney,, nice

yusron mengatakan...
on 

wah2,,,

susah banget buat nglakuinnya...

q nglakukin semua,...

Arfi mengatakan...
on 

beuh... kayaknya susah ya... harsu dicoba terus nih buat jaga kesehatan...

newbi mengatakan...
on 

info yang keren sob
ntar dipraktekin deh

al-basri mengatakan...
on 

aku suka info ni.
menyegarkan.. terima kasih sob

Nugraha mengatakan...
on 

Sama-sama. kita saling memaafkan.Hmmm... ternyata banyak "pantangan" yang sering saya langgar ya. Apa kabar,bro ? Baru muncul lagi :)

mas jati mengatakan...
on 

wah wah... biasanya minum teh habis makan di warung :P

bagaimana dg susu? denger-denger gak baik juga

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...