Uang Kertas 2000 Baru Hari ini resmi diluncurkan

Bank Indonesia hari ini (kamis 9 july) secara resmi melucurkan uang kertas baru pecahan 2000 Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak. Uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009. Peluncuran uang ini dilakukan di Banjarmasin hari ini.

Kebijakan ini dilakukan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang untuk memenuhi uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup.


Uang kertas pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tunanetra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.

ini gambar uang pecahan 2000 baru :


Artikel Terkait



Comments :

17 komentar to “Uang Kertas 2000 Baru Hari ini resmi diluncurkan”
suzhu BITES mengatakan...
on 

wah..tanda tanda inflasi niy. kita harus waspada...bisa2 uang 1jt kembali jadi uang 1 ripuah kayak jaman soekarno dulu.....abz sih indonesia masih terikat ma amrik pdhl mrk jg lagi ancur mata uangnya...huuuuuuuuuuu

zujoe mengatakan...
on 

hmm..koq harus 2ribu? apa ini beneran mau inflasi spt yg dibilang suzhu? waduh..bahaya niy..

suzhu BITES mengatakan...
on 

arrrrrrrrrrrrrrrggggggggg....masih kesel ny

Anazkia mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum...

Yudhie, apa khabar? sebelum baca, mbak koment dulu. Maaf banget nih lama gak mampir...

Anazkia mengatakan...
on 

Duh, lama gak ngelihat rupiah. Rindu rupaih deh apalagi, ada yang baru :)

Anonim mengatakan...
on 

sbenernya bukan gara2 inflasi..
inflasi nya mah udah lama
tapi duitnya bru kluar skrg...

kan skrg parkiran apa sgala tuh udah mulai skitar 2000 an (ngga 1000 an lagi), jd uang krts 1000 ditarik diganti uang logam (rencananya) trus uang krts terkecil jd rp2000.

ini rencana mah udah dari taon yg lalu, tapi baru mulai terealisasi sekarang..

MOCHAMMAD FATHONNY LESSY mengatakan...
on 

wah wah . . . kalo bayar angkot ga perluu repot repot cari receh lagi niy . . . hehehehe :-P

Nugraha mengatakan...
on 

Coba ada mata uang yang nilainya "setangah". Maksudnya, uang selembar Rp. 2500,- ; Rp. 1500,- itu juga bisa dipakai buat ongkos naik angkot :)

DimensiBerita mengatakan...
on 

iya ni,,ntar uang 100 rupiah jadi 1000 rupiah,,,

makin ancur aj dah rupiahnya..

suzhu mengatakan...
on 

@anonimous: berarti ada kemungkinan terburuk dunk...whoaa....perlu waspada niy.

klo ikutin ekonomi amrik dh ga bisa bertahan ya cari solusi lain aja...huuuuu pemerintah ga mudeng

belly mengatakan...
on 

Mantabs.. ada uang pecahan 2000 baru!
sip banget artikel nya!

Pandu mengatakan...
on 

Wah... jadi banyak besaran uang rupiah nih...
BTW Indonesia adalah negara yang mempunyai pecahan terkecil di dunia (pecahan uang terbesar di Indonesia(100rb) sedangkan di dunia pecahan terbesar mereka lebih dari 100 rb).

KangBoed mengatakan...
on 

WAH,, NAMBAH LAGI DUITNYA
SALAM SAYANG

RiP666 mengatakan...
on 

wahhh muncul jg nih pecahan 2000an hohoho...thanks infonya sob

Anonim mengatakan...
on 

SBY presidenku ..
60 % rakyat mempercayakan republik ini kepadamu
semestinya tunjukkan keampuhan progam ekonomimu
tapi yang kau tunjukkan
dengan menerbitkan rupiah pecahan dua ribu
itu menunjukkan awal kegagalanmu
sebagai presiden 60% rakyatmu

Sby presidenku
harga minyak dunia sudah 70 dollar AS per barel
namun mengapa tidak secepatnya kau naikkan saja harga BBM kita
bukankah engkau sekarang sudah mendapatkan cita-citamu
memenangi pilpres satu putaran
untuk apa ragu presidenku
naikkan saja BBM kita
tak ada artinya lagi segala demo
bukankah engkau sudah memenangi 60% suara ?
ataukan engkau akan menutupi devisit dengan utang baru?
tidakkah kau merasa hutang dimasa pemerintahanya sanagatlah luar biasa?

SBY presidenku ...
rakyat ini sudah semakin kere
kere itu dua tingkat dibawah miskin
jadi kalau kau miskinkan lagi sudah tidak ada masalah
bukankah rakyatmu sudah terbiasa makan nasi aking
makan roti buluk dan makan tiwul
jadi tidaklah masalah kau buat bangkrut
karena rakyat sudah kebal terhadap kemiskinan

SBY presidenku ...
dari pada memusingkan inflasi yang tak tahu mau diapakan
lebih baik kau pikirkan bagaimana menggadaikan bangsa saja
harganya mura
dan masih banyak negara yg mau menerima mereka
mereka berupa TKI yg kau katakan sebagai Pahlawan Devisa
yang tak pernah kau urus walau mereka disetrika majikannya ..

SBY presidenku ..
apakah sebenarnya rencanamu unutk rakyat yg semakin kere ini?

lana mengatakan...
on 

minta duitnya donk...
hahahahah....

kriep2 mengatakan...
on 

bentar lagi uang seribuan akan punah...


Powered by : Kriep2 Kota Tahu
Support by : Embun Band | Chord-Lyricz | Lowongan Kerja | Google Adsense

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
Jalani hidup ini apa adanya saja Lah,,gag usah ribed",,hhe but hAsilkan yang terbaik,, yudhi_XIII

Komentar Sahabat...